Minggu, 29 Juni 2008

Wisata kuliner Boyong Kalegan







Perkembangan wisata kuliner di yogyakarta akhir2 ini pesat sekali dg semakin banyaknya usaha bisnis kuliner dari warung lesehan, rumah makan, restoran2, cafe & resto yang bertebaran di seluruh penjuru kota. Nuansa Pariwisata semakin baik, dg ditandai kamar2 hotel yg selalu penuh, restoran2 yg ramai khususnya di hari2 libur. Akan tetapi dampak kenaikan BBM pengaruhnya cukup signifikan, dimana merubah sikap dan perilaku pemerhati pariwisata yg lebih selektif memilih tempat utk jajan, efisiensi dalam menggunakan uangnya atau daya beli konsumen jadi menurun drastis. Bagaimana dg boyong kalegan ? Pengaruh itupun sama jg dirasakan oleh boyong, hanya kami memiliki pasar yg khusus dg produk nuansa alamnya yg tidak dimiliki pesaing. Kesan tamu ........ wouw asyiik deh !

Sabtu, 28 Juni 2008

Kenang2an dengan pakar pengelola pendidikan tinggi yogya






Pengembangan SDM dalam pendidikan utamanya dari sisi soft skillnya, kopertis wilayah V memang memiliki kiat2 yg unggul dg program pengembangan pendidikannya yg sustainable. Pembekalan bagaimana cara membimbing, meneliti, menilai karya ilmiah MHS juga diprogramkan. Apresiasi buat Prof Budi dan stafnya deh..... semoga amal baeknya sbg ibadah. Penalaran para pengelola kemhsan PTS se-yogya yg kedua tg 24 - 26 Juni 2008 selama 3 hari yg diikuti oleh talenta2 pendidikan, pakar2 bisnis, olahragawan, malah salah satu pesertanya ratu ular yg luar biasa, wah asyiik juga. Program pelatihan tsb telah memberikan banyak motivasi juga membuka kreativitas pesertanya. Apresiasi tinggi buat para instruktur khususnya P. Wahyu dan bu Silvy yg telah berhasil membina semua peserta, semoga bermanfaat kedepan deh...amin. Sayang moment yg baik tsb tidak diabadikan. Gak apalah semoga aja peserta msh bisa berkomunikasi kedepan.


P.is

Acara Kangenan antara murid dg guru di Boyong..?



Jalinan kasih hub mesra, silahturahmi memang wajib dipelihara diantara kita. apalagi siswa dg instrukturnya atau murid dan gurunya. Hidup penuh dg liku2, bayangan, cita2 yg sering muncul akan tetapi kadang2 hanya lewat berlalu karena kita tidak mencoba meraihnya. Cobalah berjalan ditempat yg gelap, apa yg anda rasakan....? itulah perasaan yg sering muncul dan membuat seseorang jadi gagal atau sebaliknya malah berhasil. Do'a dan Selamat kepada semua relasi yg telah menggunakan acara keluarganya di Boyong Kalegan, semoga sukses dan bahagia selalu.... amin

Apa komentar anda dg Boyong kalegan saat pertama kali melihat ...?





Wooow.... suasananya memang asyiik abiis deh, kami dg keluarga puas menikmati musik, makanan yg enak, suasana yg nyaman tentunya. main gethek juga salah satu keunggulan boyong, setiap konsumen yg mencoba merasakan sesuatu yg asyik dan gimana gitu lho...?

Acara Ulang tahun p. Bambang di boyong kalegan

Konsep menjual suasana alam (back to nature) merupakan keunggulan boyong, bagaimana konsumen tertarik utk datang ke boyong ? strateginya dari sesuatu yg baru belum pernah ada, dari sesuatu yg berbeda dan memang unggul dari pesaing yg lain. Para pemerhati kuliner, mereka butuh (5S) sapaan, senyuman, salam, yg santun dan sentuhan dari setiap pelayanan. Konsumen memang unik dan sulit diterka, sikap perilaku mereka banyak yg aneh, maka pelayan dituntut mampu menciptakan kepuasan bagi mereka. P. Bambang bersama keluarga berkolaborasi dg suasana boyong kalegan ...... apa yg aneh ?