Senin, 18 Februari 2008

Restoran apung pertama di Yogya


Sekarang banyak bermunculan restoran dan cafe2 tersebar di seluruh penjuru yogyakarta, dengan kemasan produk yang sangat bervariasi agar dapat menarik sebagian pemerhati kuliner untuk datang. Boyong Kalegan mencoba menciptakan desain spesifik restoran apung yang menyentuh alam (back to nature), senafas dengan kebutuhan dan keinginan konsumen saat ini. Danau buatan, saung-saung spesifik dari bambu dengan atap ilalang Bali yang sulit didapatkan di Jawa, dan butuh perawatan yang tinggi atau mahal. Memang tidak mudah mengelola usaha seperti ini, berbagai tantangan baik dari alam, lingkungan, persaingan bisnis, juga sebagian konsumen yang memiliki keinginan yg sulit diantisipasi. Tidak ada usaha manapun yang tidak ingin membuat konsumennya puas. Beberapa Indikator kepuasan konsumen seperti : Bukti phisik, kehandalan, kepekaan, jaminan serta empati harus dilakukan oleh manajemen demi terciptanya kepuasan pelanggan agar mau melakukan intensi pembelian ulang atau kembali melakukan aktivitas bisnis.

Tidak ada komentar: